Pengenalan Kampus merupakan kegiatan awal bagi setiap Mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta yang akan menempuh pendidikan. PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) menjadi pintu masuk pengetahuan dan wawasan tentang kehidupan akademik dan akademik di kampus sekaligus metode beradaptasi pasca Sekolah Menengah Atas.

Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan kegiatan PKKMB 2023 dengan Tema : Terciptanya pola pikir mahasiswa baru Politeknik STIA LAN Jakarta yang progresif, inovatif, dan berkarakter dalam menghadapi “Era Society 5.0”. Diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A. Upacara pembukaan diikuti pula oleh seluruh mahasiswa baru Politeknik STIA LAN Jakarta dan dihadiri pula oleh pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Politeknik STIA LAN Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023.

PKKMB ini dilaksanakan selama tiga hari dengan lokasi di kampus, yaitu mulai dari hari Senin sampai Rabu, 7-9 Agustus 2023, dan selama 3 hari di Resimen Induk Kodam Jaya (Rindam) Condet dari hari Kamis – Sabtu, 10-12 Agustus 2023.

Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A., dalam sambutannya meminta para mahasiswa baru untuk belajar sungguh-sungguh agar dapat menyelesaikan pendidikan di Politeknik STIA LAN Jakarta tepat pada waktunya. Nurliah Nurdin juga menekankan kepada mahasiswa baru untuk menjaga akhlak dan perilaku, berkiprah baik akademik maupun non-akademik untuk mengharumkan nama Politeknik STIA LAN Jakarta.

Setelah acara pembukaan, mahasiswa dikenalkan dengan seluruh unit kerja di Politeknik STIA LAN Jakarta, yang melakukan presentasi unit per unit. Presentasi pertama adalah Pengenalan Sistem Akademik, yang disampaikan oleh
Wakil Direktur Bidang Akademik Dr. Mala Sondang S, MA., dan Bagian AAK Politeknik STIA LAN Jakarta yang dipimpin oleh Bambang Suhartono, S.Sos, M.E., beserta tenaga kependidikan di bagian Administrasi Akademik dan Kerjasama. Presentasi berikutnya adalah Perkenalan pada Sistem Administrasi Kampus, yang disampaikan oleh Wakil Direktur Bidang Umum DR. Neneng Sri Rahayu, ST, M.Si., beserta Unit Rumah Tangga dan Unit Keuangan. Presentasi berikutnya adalah pengenalan Kemahasiswaan dan Ormawa yang disampaikan oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Dr. Edy Sutrisno, SE, M.Si memperkenalkan Lembaga Sertifikasi Profesi, Sistem Pengawasan Internal (SPI) dan Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta.

Setelahnya, dilakukan presentasi mengenai Struktur Senat Akademik dan Kode Etik Kemahasiswaan oleh perwakilan Senat Akademik Politeknik STIA LAN Jakarta, Dr. Asropi dan Alih Aji Nugroho, S.AP., M.AP.

Presentasi dilanjutkan dengan Pusat Penjaminan Mutu (P2M), Pengenalan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Pengenalan Unit Bahasa, Pengenalan Unit Laboratorium, dan Pengenalan Unit Teknologi dan Informasi Politeknik STIA LAN Jakarta.

Kegiatan hari kedua adalah pengenalan di masing-masing program studi, yaitu D4 Administrasi Pembangunan Negara, D4 Administrasi Bisnis Sektor Publik, dan D4 Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik.

Kegiatan PKKMB Politeknik STIA LAN Jakarta diikuti dengan semangat oleh para mahasiswa baru untuk mengenal Politeknik STIA LAN Jakarta. Semangat menjalani PKKMB bagi para mahasiswa baru, semoga menjadi mahasiswa yang berprestasi dan dapat menempuh studi tepat waktu dengan nilai yang baik.

Share this:

WISUDA 2024
Sabtu, 03 Agustus 2024
Segera daftarkan diri anda,
batas pendaftaran
Kamis, 27 Juni 2024
kuota terbatas !
Cek Kuota

This will close in 10 seconds

https://esdm.riau.go.id/web/logs1/