Penjajakan Kerja Sama Politeknik STIA LAN Jakarta dengan Inha University, Korea Selatan

Dalam rangka memperkuat kerja sama dengan pihak eksternal, Politeknik STIA LAN Jakarta mengadakan pertemuan dengan Inha University dari Korea Selatan, secara daring melalui Zoom pada hari Rabu, 5 Juli 2023 siang.

Hadir mewakili Politeknik STIA LAN Jakarta yaitu Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A., beserta Wakil Direktur, para Ketua Prodi, Kepala Unit, dan Dosen pejabat struktural Politeknik STIA LAN Jakarta.
Inha University diwakili oleh Professor Myeong Seung Hwan, Professor Changhoon Jung dan Professor Jinsol Park, dari Jurusan Administrasi Publik Inha University.

Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA., sebagai pemimpin forum, mengatakan bahwa kerja sama sangat diperlukan untuk memperkuat tridharma perguruan tinggi maupun penjaminan mutu kedua universitas. Nurliah berharap ada kerja sama dari masing-masing unit dan dosen yang dapat dijajaki.

Perwakilan Inha University yang dipimpin oleh Prof. Shmyeong mengatakan bahwa kerja sama dapat dilakukan dengan kegiatan perkuliahan 2 + 2 bagi sarjana, yaitu 2 tahun kuliah di Politeknik STIA LAN Jakarta dan 2 tahun kuliah di Inha University. Hingga saat ini, jurusan Administrasi Publik
Inha University telah menjalin sejumlah kerja sama dengan berbagai universitas dari negara Uzbekistan, Vietnam dan lain-lain.

Pihak Politeknik STIA LAN Jakarta menawarkan kerja sama di bidang exchange study, kuliah umum, kolaborasi penelitian, hingga undangan menjadi mitra bestari di jurnal Politeknik STIA LAN Jakarta.

Inha University adalah universitas penelitian swasta di Incheon di Korea Selatan. Universitas ini didirikan pada tahun 1954 sebagai institusi teknologi Inha dan diberikan status universitas pada tahun 1972. Inha University juga sangat berkomitmen untuk internasionalisasi melalui kerja sama internasional.

Semoga rencana kerjasama ini berjalan lancar agar dapat meningkatkan mutu tridharma perguruan tinggi bagi kedua belah pihak.

Share this: