Sidang Ujian Terbuka Disertasi Doktor Terapan Program Studi Administrasi Pembangunan Negara Politeknik STIA LAN Jakarta

Sebuah tonggak bersejarah telah terukir di Politeknik STIA LAN Jakarta. Untuk kali pertama, Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan Ujian Terbuka Program Studi Administrasi Pembangunan Negara Program Doktor Terapan Politeknik STIA LAN Jakarta Promosi Doktor mahasiswi atas nama Erna Irawati, S.Sos., M.Pol.Adm., yang bertempat di Ruang Serbaguna Politeknik STIA LAN Jakarta, Kamis 14 Juli 2022.

Adapun Tim Penguji Politeknik STIA LAN Jakarta terdiri dari: Ketua Tim Penguji, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA., Sekretaris Sidang Dr. R. Luki Karunia, SE., Ak., M.A., Promotor Prof. Amir Imbaruddin, M.D.A., Ph.D., Co-Promotor Dr. Adi Suryanto, M.Si., dan Ko-Promotor : Yogi Suwarno. MA., Ph.D., dengan anggota penguji Prof. Dr. J. Basuki, M.Psi dan Prof. Anwar Sanusi, MPA., Ph.D.

Sidang diawali dengan pembukaan ujian sidang terbuka oleh ketua tim penguji, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA.
Dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban akademik yang disampaikan oleh Prof. Amir Imbaruddin, MDA., Ph.D. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan disertasi oleh Promovenda Erna Irawati dengan judul “Model Penjaminan Mutu Berkelanjutan (Sustainable Quality Insurance) Lembaga Penyelenggara Pelatihan Pemerintah”. Sidang dilanjutkan dengan tanya jawab dan tanggapan dari tim penguji.

Sidang promosi doktor berjalan lancar. Promovenda mampu menjawab pertanyaan dari tim penguji dengan baik dan lancar. Agenda sidang dilanjutkan dengan pembacaan kelulusan/yudisium yang dibacakan oleh Ketua Tim Penguji, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A.

Promovenda Erna Irawati dinyatakan lulus dengan predikat “Cum Laude” dan berhak menyandang gelar Doktor Terapan, sehingga nama lengkapnya menjadi Dr.Tr. Erna Irawati, S.Sos., M.Pol. Adm.

Dengan terharu, Dr.Tr. Erna Irawati, S.Sos, M.Pol. menyampaikan sambutan kelulusannya. Erna mengucap syukur atas kelulusan ini dan berterima kasih kepada promotor dan co-promotor serta semua pihak yang telah membantu mendorong dan memberi semangat hingga tercapainya gelar Doktor Terapan.

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) Dr. Adi Suryanto, M.Si., dalam kesempatan yang sama menyampaikan nasehat akademik selaku tim promotor. Adi Suryanto mengapresiasi keberhasilan ini sebagai salah satu wujud keberhasilan Politeknik STIA LAN Jakarta dalam melahirkan kader-kader Intelektual yang siap berkarya dan mengabdikan diri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, sebagai Aparatur Sipil Negara.

Adi Suryanto mengingatkan untuk jauhkan rasa bangga yang berlebihan namun sebaliknya gunakanlah prinsip padi, semakin berisi semakin merunduk, adalah insan profesional yang selalu bertaqwa dan selalu bermanfaat bagi orang banyak.

Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA., beserta manajemen Politeknik STIA LAN Jakarta merasa berbahagia atas pencapaian prodi doktor yang telah meluluskan salah seorang mahasiswanya. Program Doktor Terapan Program Studi Administrasi Pembangunan Negara Politeknik STIA LAN Jakarta Resmi dibuka pada tahun 2019 dan memiliki akreditasi baik sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Share this: