PKKMB Politeknik STIA LAN Jakarta Tahun Akademik 2022/2023

Dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus, Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini diselenggarakan secara luring pada tanggal 1-5 Agustus 2022.

Kegiatan PKKMB diawali dengan kegiatan pembukaan PKKMB. PKKMB dibuka langsung oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A. dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Program Sarjana Terapan Politeknik STIA LAN Jakarta, di Halaman Kampus Politeknik STIA LAN Jakarta di Jl. Administrasi II Jakarta Pusat, Senin 1 Agustus 2022.

Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A., mengapresiasi partisipasi Mahasiswa Baru Politeknik STIA LAN Jakarta mengikuti PKKMB Tahun Akademik 2022/2023 yang dilaksanakan secara full luring pada
tanggal 1-5 Agustus 2022 di Kampus Politeknik STIA LAN Jakarta.

Nurliah mengatakan Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan pendidikan terapan yang siap kerja⁣. Beberapa keunggulan Politeknik STIA LAN Jakarta yaitu
Perguruan tinggi milik pemerintah⁣ dibawah Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) dengan biaya terjangkau⁣, dan para tenaga pengajar yang kompeten⁣, pelayanan perkuliahan berbasis IT⁣, serta kesempatan mahasiswa untuk magang di instansi pemerintahan pusat, daerah, BUMN/D dan swasta⁣.

⁣Politeknik STIA LAN Jakarta juga merupakan green campus yang strategis di jantung Kota Jakarta⁣, serta jaringan alumni di seluruh Kementerian dan Lembaga di Indonesia⁣.

Nurliah mengharapkan mahasiswa fokus dan komitmen dalam mengikuti setiap kegiatan perkuliahan di Politeknik STIA LAN Jakarta.

Seluruh mahasiswa baru wajib mengikuti rangkaian acara PKKMB ini, dengan agenda diantaranya pengenalan kampus dan struktur manajemen, pengenalan kegiatan akademik dan administrasi, etika perguruan tinggi, pengenalan organisasi kemahasiswaan, Bela Negara, outbond dan fun games. PKKMB juga menjadi sarana perkenalan unit-unit kerja di Politeknik STIA LAN Jakarta.

Masing-masing Wakil Direktur memperkenalkan lingkungan kerja dan tugasnya di Politeknik STIA LAN Jakarta. Kewadiran I diperkenalkan oleh Wadir I Bidang Akademik Dr. Mala Sondang Silitonga, M.A., Kewadiran II diperkenalkan oleh Wadir II Bidang Administrasi Umum Dr. Neneng Sri Rahayu, S.T., M.Si., dan kewadiran III diperkenalkan oleh Wadir III Bidang Kemahasiswaan Dr. Edy Sutrisno, S.E., M.Si.

Mahasiswa diharapkan agar dapat mengikuti kegiatan PKKMB sesuai dengan
ketentuan. Mahasiswa akan mendapatkan sertifikat PKKMB sebagai salah satu syarat
mengikuti ujian tugas akhir (sidang skripsi).

Share this: