Pertemuan Penjajakan Kerjasama Politeknik STIA LAN Jakarta dengan University of Havana di Kuba.

Politeknik STIA LAN Jakarta sedang menjajaki sebuah kerja sama dengan University of Havana, Kuba. Kunjungan yang diwakili oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A., diterima oleh Rektor University of Havana, Miriam Nicado García, Ph.D. dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Kuba, Jamaika, Haiti, Bahamas Dominika, berpusat di Havana, Dr. Nana Yuliana.

Pertemuan ini berlangsung di Kampus Universitas de la Habana di Havana, Kuba, pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022.

Universitas Havana atau UH adalah sebuah Universitas yang terletak di distrik Vedado, Havana, ibu kota Republik Kuba yang didirikan pada 5 Januari 1728. Universitas Havana adalah perguruan tinggi tertua di Kuba, dan salah satu perguruan tinggi pertama yang didirikan di benua Amerika. Saat ini, Universitas Havana memiliki 15 fakultas (kolese) di kampus Havana dan dekat dengan pusat-pusat pembelajaran di seluruh Kuba. Universitas Havana juga memiliki program studi Public Adminiatration, senada dengan program studi dan bidang ilmu pendidikan di Politeknik STIA LAN Jakarta.

Duta Besar LBBP Republik Indonesia di Havana,Dr. Nana Yuliana, mengatakan bahwa hubungan diplomatik Indonesia-Kuba pada tahun 2022 ini telah memasuki usia yang ke-62 tahun dan berjalan dengan sangat baik. KBRI Havana mencatat telah terdapat sejumlah pencapaian baik dari sisi politik, ekonomi, maupun sosial budaya. Pada bidang riset, penelitian, dan pengkajian, Kuba memiliki Centro de Investigaciones de political Internacional (CIPI), sementara dari segi pendidikan, Kuba juga memiliki University of Havana. Kedua institusi tersebut memiliki reputasi yang cukup baik.

Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin mengharapkan bahwa kerjasama ini akan meningkatkan mutu pendidikan di kedua perguruan tinggi ini. Nurliah juga mengapresiasi Duta Besar LBBP Republik Indonesia di Havana, Dr. Nana Yuliana, atas dukungannya terhadap kerjasama kedua perguruan tinggi ini, yaitu kerja sama di bidang pendidikan, Riset, dan Penelitian antara Politeknik STIA LAN Jakarta dan University of Havana. Kedua kampus sepakat untuk kolaborasi pendidikan, riset dan publikasi. Semoga, dengan kerjasama ini meningkatkan mutu pendidikan di Politeknik STIA LAN Jakarta dan University of Havana.

Share this: