Penyerahan Prasasti Pembangunan Wall Climbing dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada Politeknik STIA LAN Jakarta

Politeknik STIA LAN Jakarta secara resmi menerima hasil pembangunan wall climbing yang dibangun oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Serah terima ini dilaksanakan secara resmi dengan diterimanya Prasasti Pembangunan wall climbing oleh Prof. Nurliah Nurdin, MA., selaku Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta dari Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Firtian Judiswandarta, S.E, S.T., MM. di kampus Politeknik STIA LAN Jakarta, Selasa 15 Juni 2021.
 
Nurliah mengatakan bahwa Politeknik STIA LAN Jakarta menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah menghibahkan sarana olahraga berupa wall climbing bagi Politeknik STIA LAN Jakarta dan berharap kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang. 

Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Firtian Judiswandarta, S.E., S.T., M.M. mengatakan bahwa  dengan telah dibangunnya sarana olahraga wall climbing ini, diharapkan dapat meningkatkan kegiatan dan prestasi para mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta.

Sarana wall climbing atau panjat tebing ini merupakah hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada Politeknik STIA LAN Jakarta. Olahraga ini memiliki manfaat yang banyak bagi para atletnya, sebab olahraga wall climbing membuat seluruh otot tubuh bekerja secara bersamaan, baik otot tubuh bagian atas maupun bawah seperti otot punggung, perut, bahu, lengan, dan kaki. Olahraga wall climbing juga dapat membantu mengasah koordinasi tangan dan kaki agar lebih sigap dan seimbang. Dari segi mental, olahraga wall climbing ini dapat digunakan sebagai sarana untuk melatih keberanian dan akan membantu meningkatkan rasa percaya diri kepada para mahasiswa.

Selain menyehatkan, Wall Climbing juga dapat mengukir prestasi Indonesia di berbagai kancah kejuaraan Wall Climbing internasional. Untuk itu, Politeknik STIA LAN Jakarta bertekad untuk dapat menjadi bagian dari proses pengukiran prestasi yang lebih banyak lagi, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Pada saat situasi pandemi covid-19 sudah mulai mereda, Politeknik STIA LAN Jakarta akan menyelenggarakan berbagai event Wall Climbing dengan melibatkan berbagai sekolah menengah atas, perguruan tinggi, dan komunitas-komunitas panjat tebing se-Jabodetabek maupun nasional.

Politeknik STIA LAN Jakarta juga sangat terbuka bagi institusi atau lembaga yang tertarik untuk melaksanakan kolaborasi event Wall Climbing dengan memanfaatkan fasilitas di Politeknik STIA LAN Jakarta, dengan menghubungi humas Politeknik STIA LAN Jakarta.

Share this:

WISUDA 2024
Sabtu, 03 Agustus 2024
Segera daftarkan diri anda,
batas pendaftaran
Kamis, 27 Juni 2024
kuota terbatas !
Cek Kuota

This will close in 10 seconds

https://esdm.riau.go.id/web/logs1/