Pentingnya Pelayanan Publik di Kampus yang Berintegritas

Sebagai bentuk media komunikasi antara direktur dengan para pegawai dan untuk menyampaikan arahan-arahan terkait dengan kondisi terkini, Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan kegiatan Direktur Menyapa pada hari Jumat (28/01) melalui media Zoom.

Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A., menyampaikan poin penting terkait arahan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) tentang pelaksanaan tugas dalam masa pandemi covid-19. Direktur juga mengingatkan pentingya pelaksanaan vaksinasi ketiga (booster) bagi pegawai Politeknik STIA LAN Jakarta serta Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang harus diselesaikan.

Nurliah juga menyampaikan beberapa catatan atas hasil survei eksternal layanan bebas dari korupsi, yang mana masih terdapat responden yang memiliki persepsi kurang baik terhadap integritas layanan di Politeknik STIA LAN Jakarta.

Nurliah juga mengapresiasi beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing Kewadiran 1, II dan III yang sudah bergerak cepat dalam merealisasikan rencana program dari masing-masing Kewadiran dan Prodi di Politeknik STIA LAN Jakarta.

Menutup arahannya, Nurliah mengingatkan agar seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Politeknik STIA LAN Jakarta untuk dapat

  1. Meningkatkan sosialisasi pada pengguna layanan eksternal Politeknik STIA LAN Jakarta terkait larangan gratifikasi dan suap.
  2. Meningkatkan kesadaran Pegawai Politeknik STIA LAN Jakarta untuk melaporkan penerimaan/penolakan gratifikasi
  3. Meningkatkan pengendalian internal sehingga tidak terulang kembali adanya pemberian di luar tarif karena diminta petugas terang-terangan serta layanan/adanya pertemuan di luar jalur resmi yang dapat mengarah pada adanya pungutan liar.
  4. Mengutamakan sistem layanan yang dapat mengurangi risiko adanya pengistimewaan layanan dengan imbalan tertentu yang mengarah pada suap dan pungutan liar.

Pada kegiatan Direktur Menyapa ini, peserta kegiatan yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan antusias mengikuti kegiatan, dengan menyimak paparan Direktur dan menyampaikan beberapa usul pendapat dalam rangka perbaikan pelayanan kampus.

Share this: