Pentingnya Menjaga Etika dalam Harmonika Kehidupan Kampus

Segenap civitas akademika sebuah institusi perguruan tinggi wajib menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan etika. Mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan wajib menaatinya tanpa terkecuali.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan segenap jajaran manajemen Politeknik STIA LAN Jakarta kepada perwakilan mahasiswa melalui organisasi mahasiswa yang dilaksanakan via Zoom pada hari Jumat (16/8).

Berkaitan dengan hal tersebut, penting bagi segenap civitas akademika, khususnya mahasiswa, untuk dapat mengetahui, memahami dan melaksanakan peraturan-peraturan yang berlaku di kampus dan etika bergaul di kampus.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik STIA LAN Jakarta, Dr. Edy Sutrisno, S.E., M.Si. dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa kode etika mahasiswa yang perlu diketahui oleh mahasiswa, yaitu dilarang bercumbu di ruang kelas dan di lingkungan kampus, dilarang merokok di lingkungan kampus Politeknik STIA LAN Jakarta kecuali pada area yang sudah disediakan untuk merokok, wajib menjaga kebersihan di kelas dan di lingkungan kampus, wajib berpakaian sopan dan tidak berlebihan (untuk mahasiswi tidak diperkenankan berpakaian yang ketat atau menggunakan rok mini), menjaga kesopanan pergaulan di lingkungan kampus, bertutur kata yang sopan dan saling menyapa kepada dosen, tenaga kependidikan dan antar mahasiswa di lingkungan kampus Politeknik STIA LAN Jakarta, dan memarkir kendaraan pada tempat yang telah disediakan.

Hal-hal tersebut perlu diingatkan kepada para mahasiswa untuk kebaikan bersama.

Hadir pula dalam pengarahan tersebut yaitu Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA., Nurliah mengatakan
Manajemen berharap bahwa mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta mahasiswa tidak hanya cerdas pada mata kuliah yang diterima di kampus, namun juga memiliki etika yang baik dalam pergaulan sehari-hari di lingkungan kampus Politeknik STIA LAN Jakarta, yang akan berdampak terhadap perilaku mahasiswa di dalam maupun di luar kampus.

Demikian pula Wakil Direktur Bidang Akademik Dr. Mala Sondang Silitonga, MA., yang mengharapkan Mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta bisa mentaati peraturan yang telah ditetapkan, hal-hal tersebut perlu diingatkan kepada para mahasiswa untuk kebaikan bersama.

Seluruh civitas akademika diharapkan dapat menjunjung tinggi etika yang berlaku di Politeknik STIA LAN Jakarta, dalam rangka harmonisasi dan kondusivitas akademik di Politeknik STIA LAN Jakarta.

Politeknik STIA LAN Jakarta, Magistra Educare Vitae. Advancing Competencies, bring in Changes. Mantap, dahsyat, luar biasa.

Politeknik #STIA #LAN #Jakarta #Etika #Akademika #PTN #KampusNegeri #Pemimpin #Perubahan

Share this: