Pelatihan Calon Asesor Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Politeknik STIA LAN Jakarta.

Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Calon Asesor Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Politeknik STIA LAN Jakarta, yang diikuti oleh seluruh Dosen Politeknik STIA LAN Jakarta pada hari Senin – Jumat, 13-17 Juni 2022, di ruang AC AD Politeknik STIA LAN Jakarta.

Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta yang diwakili oleh Wadir Bidang Akademik Politeknik STIA LAN Jakarta, Dr. Mala Sondang S., M.A., dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan rangkaian program Politeknik STIA LAN Jakarta untuk membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1. Pada waktu dekat, Mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta sejak angkatan tahun 2020 wajib memiliki sertifikat kompetensi yang diberikan oleh LSP Politeknik STIA LAN Jakarta sesuai dengan bidang ilmu dan keahliannya masing-masing.

Pelatihan ini diwajibkan bagi para Dosen Politeknik STIA LAN Jakarta yang akan menjadi Asesor, pertama-tama dari gelombang 1 ini diikuti oleh 21 orang Dosen Politeknik STIA LAN Jakarta dan 3 orang Dosen Politeknik STIA LAN Bandung.

Bertindak selaku instruktur pemateri adalah Master Trainer Ibu Zulfa Fitri Ikatrinasari dan Ibu Inez Mutiara Tedjosumirat. Pada sesi pertama hari pertama setelah acara pembukaan, salah seorang komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia, Ibu Henny S. Widyaningsih, memberikan pembekalan terkait Sistem Nasional Sertifikasi Kompetensi.

Semoga dengan kegiatan ini, dapat menyiapkan Asesor dan LSP yang memberikan penjaminan mutu kompetensi bagi Mahasiswa dan lulusan Politeknik STIA LAN Jakarta. Salam kompetensi.

Share this: