Pelaksanaan Tes Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik STIA LAN Jakarta Gelombang 1 Tahun 2024

Jakarta, 18 Mei 2024 – Politeknik STIA LAN Jakarta sukses menggelar tes ujian penerimaan mahasiswa baru Gelombang 1 untuk Program Pendidikan Sarjana Terapan dan Magister Terapan. Pelaksanaan tes yang diadakan pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 ini bertempat di kampus Politeknik STIA LAN Jakarta, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Tes penerimaan kali ini dilakukan secara hybrid, yaitu secara daring dan luring, dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). Peserta yang mengikuti ujian berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tes ini.

Untuk Program Sarjana Terapan, materi tes yang diujikan meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris. Sementara itu, calon mahasiswa Program Magister Terapan harus melalui tiga tahap ujian, yaitu Tes Potensi Akademik, Bahasa Inggris, dan Wawancara.

Pelaksanaan ujian berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Para peserta yang mengikuti tes secara daring menggunakan platform yang telah disediakan oleh Politeknik STIA LAN Jakarta, dengan pengawasan yang ketat untuk memastikan integritas ujian. Sedangkan peserta yang mengikuti ujian secara luring melaksanakan tes di ruang-ruang komputer kampus dengan pengaturan jarak yang sesuai protokol kesehatan.

Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik STIA LAN Jakarta, Dr. Rahmawati, mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran pelaksanaan tes ini. “Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta dan berjalan lancarnya tes penerimaan ini. Dengan sistem CBT, kami dapat memastikan proses seleksi yang objektif dan adil,” ujarnya.

Para peserta ujian mengaku merasa puas dengan fasilitas yang disediakan dan pelaksanaan ujian yang terorganisir dengan baik. “Ujiannya berjalan dengan baik dan fasilitasnya sangat memadai. Pengawasan yang dilakukan juga sangat profesional sehingga kami merasa nyaman dan fokus mengerjakan soal,” ungkap salah satu peserta ujian, Anita.

Hasil tes ujian penerimaan mahasiswa baru ini akan diumumkan dalam waktu dua minggu ke depan melalui situs resmi Politeknik STIA LAN Jakarta. Bagi yang dinyatakan lulus, tahap selanjutnya adalah mengikuti proses registrasi yang akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak kampus.

Dengan terselenggaranya tes penerimaan mahasiswa baru ini, Politeknik STIA LAN Jakarta berharap dapat menjaring calon-calon mahasiswa yang berpotensi dan siap berkontribusi dalam bidang administrasi dan kebijakan publik di masa mendatang.

Share this:

WISUDA 2024
Sabtu, 03 Agustus 2024
Segera daftarkan diri anda,
batas pendaftaran
Kamis, 27 Juni 2024
kuota terbatas !
Cek Kuota

This will close in 10 seconds

https://esdm.riau.go.id/web/logs1/