Brown Bag Discussion Series 3 Politeknik STIA LAN Jakarta Tahun 2023

Untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi para dosen, program studi APN Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan kegiatan Brown Bag Discussion Series, yang diselenggarakan secara rutin setiap bulan. Kesempatan kali ini bertemakan “Quo Vadis Implementasi UU No. 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas di Tingkat Daerah”, dengan Narasumber Izzul Fatchu Reza, S.A.N., M.P.A., diikuti oleh para dosen Politeknik STIA LAN Jakarta, di ruang laboratorium administrasi Politeknik STIA LAN Jakarta, Jum’at 10 Maret 2023.

Kegiatan Brown bag Discussion ini terlaksana atas inisiasi Ketua Prodi APN Ratri Istania, MA.,Ph.D untuk meningkatkan mimbar akademik di lingkungan dosen Politeknik STIA LAN Jakarta.

Izzul mengatakan dalam UU No. 8 Tahun 2016 yang dimaksud dengan Penyandang Disabilitas adalah setiap orang yang
mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan/atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak.

Dalam diskusi, Izzul juga mengatakan bahwa peraturan daerah yang mengatur pemenuhan hak-hak kaum disabilitas di daerah masih sangat minim.

Para dosen secara interaktif memberikan masukan dan sharing pengalaman terkait topik yang disampaikan, seperti masukan untuk memfokuskan ruang lingkup permasalahan disabilitas, mengidentifikasi lokus yang tepat, hingga penggunaan metode Mactor dalam menganalisis stakaholder terkait.

Kegiatan diskusi selanjutnya ditutup dengan memberikan penekanan pada pentingnya melaksanakan forum-forum sejenis dan possibility untuk mengkompilasi ide-ide yang berkembang untuk dituangkan dan diterbitkan menjadi sebuah karya tulis ilmiah yang dapat dipublikasikan.

diskusi #Brownbag #disabilitas #Administrasi #Pembangunan #Negara #Politeknik #STIA #LAN #Jakarta

Share this:

WISUDA 2024
Sabtu, 03 Agustus 2024
Segera daftarkan diri anda,
batas pendaftaran
Kamis, 27 Juni 2024
kuota terbatas !
Cek Kuota

This will close in 10 seconds

https://esdm.riau.go.id/web/logs1/