Bedah Buku di Politeknik STIA LAN Jakarta : “Isu-Isu Kontemporer Kebijakan dan Governansi di Indonesia”

Jakarta, 27 Mei 2024 – Politeknik STIA LAN Jakarta menggelar acara bedah buku yang mengupas karya dari Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.publ berjudul “Isu-Isu Kontemporer Kebijakan dan Governansi di Indonesia”. Acara yang diadakan di Ruang Serba Guna Politeknik STIA LAN Jakarta ini berlangsung dari pukul 08:30 hingga 12:00 WIB dan dihadiri oleh para akademisi, praktisi, serta mahasiswa.

Pembahasan buku ini dipandu oleh dua narasumber, yaitu Dr. Tr. Ahmad Muam, AK., M.M., CA, Widyaiswara dari BPKPSDM Tangerang Selatan, dan Dr. Hidayaturahmi, S.Sos., MPA, Dosen Politeknik STIA LAN Jakarta. Moderator acara ini adalah Faza Dhora Nailufar, S.IP., M.IP, yang juga merupakan Dosen di Politeknik STIA LAN Jakarta.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA. Dalam sambutannya, Prof. Nurliah menyampaikan apresiasinya terhadap karya Prof. Eko Prasojo yang dinilai sangat relevan dengan kondisi kebijakan dan tata kelola di Indonesia saat ini. “Buku ini memberikan wawasan baru dan mendalam mengenai berbagai isu kontemporer yang dihadapi oleh bangsa kita, khususnya dalam bidang kebijakan publik dan governansi,” ujarnya.

Selama sesi bedah buku, Dr. Tr. Ahmad Muam dan Dr. Hidayaturahmi masing-masing memberikan perspektif dan analisis mendalam mengenai isi buku. Dr. Ahmad Muam membahas tentang tantangan dan peluang dalam implementasi kebijakan publik di era digital, sementara Dr. Hidayaturahmi menyoroti aspek governansi dalam proses pembuatan kebijakan.

Para peserta yang hadir juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para narasumber dalam sesi tanya jawab. Berbagai pertanyaan kritis dan konstruktif diajukan, menambah kehangatan dan dinamika diskusi pada acara tersebut.

Sebagai penutup, panitia mengadakan sesi pembagian doorprize berupa buku karya Prof. Dr. Eko Prasojo, yang disambut antusias oleh para peserta. Acara bedah buku ini tidak hanya memperkaya wawasan para peserta, tetapi juga mempererat jejaring akademis dan profesional di lingkungan Politeknik STIA LAN Jakarta.

Dengan digelarnya acara ini, diharapkan diskusi mengenai kebijakan dan governansi di Indonesia terus berkembang, serta dapat menginspirasi para mahasiswa dan praktisi untuk berkontribusi lebih dalam bidang tersebut.

Share this:

WISUDA 2024
Sabtu, 03 Agustus 2024
Segera daftarkan diri anda,
batas pendaftaran
Kamis, 27 Juni 2024
kuota terbatas !
Cek Kuota

This will close in 10 seconds

https://esdm.riau.go.id/web/logs1/