Bedah Buku Creative Collaboration Bupati Banyuwangi

Dari Kabupaten Termiskin menjadi Kabupaten Terkaya dan Paling inovatif: Bedah Buku Creative Collaboration Bupati Banyuwangi

Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan kegiatan bedah buku dengan tema "Creative Collaboration dan Anti Mainstream Kabupaten Banyuwangi" bersama penulis buku H. Abdullah Azwar Anas, M.Si. secara daring melalui media Zoom pada Rabu, 3 Februari 2021.

Kegiatan ini dibuka dengan Keynote Speeches Dr. Adi Suryanto, M.Si, Kepala LAN RI, yang menyatakan bahwa Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas telah memberikan banyak sekali inspirasi inovasi, khususnya dalam hal pariwisata. Gagasan inovasi yang ditularkan pada prinsipnya amat sejalan dengan salah satu fungsi dari Lembaga Administrasi Negara, yaitu mendorong terciptanya inovasi pada level ASN dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang Kemendagri  Dr. Agus Fatoni, M.Si Kepala Badan Litbang Kemendagri, yang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Banyuwangi yang dinahkodai oleh Bapak Abdullah Azwar Anas dengan melakukan inovasi melalui cara yang tidak biasa untuk mencapai prestasi-prestasi yang luar biasa.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jawa Timur, Bapak Dr. Ir. Jumadi, M.M.T.mewakili Gubernur Jawa Timur mengatakan bahwa ibu gubernur sangat mengapresiasi kegiatan bedah buku ini, dan juga mengapresiasi transformasi Kabupaten Banyuwangi yang dipimpin oleh Bapak Abdullah Azwar anas, sehingga mengantarkan Kabupaten Banyuwangi dari daerah termiskin di Jawa Timur menjadi daerah dengan PAD terbesar kedua di Jawa Timur setelah Kota Surabaya

Dalam membedah buku creative collaboration ini, Prof. Rhenaldi Kasali, Ph.D., Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyatakan kekagumannya atas kreatifitas yang sangat bagus di Kabupaten Banyuwangi dengan ide yang brilian untuk memajukan Kabupaten Banyuwangi dengan berbagai inovasi yang dikembangkan, khususnya melalui pariwisata.

Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI, Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, MA. Juga mengatakan bahwa buu yang ditulis Bapak Abdullah Azwar Anas sangat baik. Menurut beliau, buku ini memiliki gaya Bahasa bertutur atau story telling yang membuat pembaca betah membaca tanpa jeda, dengan dihiasi oleh inspirational quotes yang relevan dengan substansi buku. Keunggulan lai dari buku tersebut adalah bahwa buku creative collaboration tidak hanya bercerita tentang “dirinya sendiri”, namun juga bercerita tentang “dunia lain”, sehingga tidak menimbulkan kesan subyektivitas.

Senada dengan pembicara lainnya, dIrektur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Nurliah Nurdin, M.A., dalam pembahasannya dalam bedah buku ini mengatakan bahwa buku creative collaboration adalah buku yang sangat bagus, dengan mengantarkan pembaca bahwa apa pun kondisi kita saat ini dapat diubah menjadi lebih baik lagi dengan menggunakan tujuh jurus strategi pemasaran yang menimbulkan kesan yaitu kesan pertama begitu menggoda dan kesan terakhir membawa kenangan selamanya.

Mengakhiri acara ini, segenap sivitas akademika Politeknik STIA LAN Jakarta mengucapkan selamat purna tugas sebagai Bupati Banyuwangi Bapak Abdullah Azwar Anas. Sivitas akademika berharap agar seluruh inovasi yang dilakukan selalu bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi seluruh pejabat, ASN, dan masyarakat untuk terus berinovasi memajukan bangsa agar Indonesia menjadi salah satu negara maju terkemuka.

Kegiatan bedah buku ini terselenggara berkat kolaborasi oleh Politeknik STIA LAN Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Buku creative collaboration ini sangat direkomendasikan untuk untuk dibaca oleh para pemimpin perubahan yang selalu tidak puas akan inovasi. Maju terus inovasi, tiada bosan berkarya untuk negeri.

#PoliteknikSTIALANJakarta #kampus #negeri #LANRI #Banyuwangi #inovasi #creative #collaboration #azwaranas #mengabdiuntuknegeri

 

 

 

 

Share this:
https://esdm.riau.go.id/web/logs1/