Kick Off Penelitian Dosen Politeknik STIA LAN Jakarta 2022

Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
(P3M) Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan kegiatan Kick off meeting penelitian 2022 dengan tema ”Digital Governance, Kebijakan Pembangunan, Manajemen SDM dan Ekonomi Sektor Publik Menuju Indonesia Berdaya Saing”.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Dosen Politeknik STIA LAN Jakarta secara daring via Zoom, Jumat, 11 Februari 2021.

Inti dari kegiatan Kick Off Meeting adalah skema dan teknis penelitian dan sosialisasi peraturan Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta.

Adapun peraturan yang disosialisasikan adalah :

  1. Peraturan Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Nomor 3 Tahun 2022 Tanggal 7 Januari 2022 Tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja
    Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    Politeknik STIA LAN Jakarta.
  2. Peraturan Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta No. 4 Tahun 2022 tanggal 7 Januari 2022 tentang Pembentukan Pusat Studi Pada Struktur Organisasi Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.
  3. Peraturan Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Nomor 8 Tahun 2022 tanggal 7 Januari 2022 Tentang Pelaksanaan
    Penelitian.

Peraturan-peraturan tersebut akan digunakan sebagai dasar kegiatan penelitian yang dilakukan oleh para dosen di Politeknik STIA LAN Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Nurliah Nurdin, MA., memberikan semangat kepada para Dosen untuk melakukan penelitian dan publikasi ke jurnal ilmiah nasional maupun Internasional.
Nurliah juga mengingatkan bahwa fokus para peneliti seharusnya tidak hanya fokus pada subtansi penelitian saja tetapi harus tertib administrasi penelitian juga, sehingga kita bisa saling mendukung antara tim penelitian.

Wakil Direktur 1 Bidang Akademik dan Kerja Sama Politeknik STIA LAN Jakarta, Dr. Mala Sondang Silitonga, MA., menyampaikan bahwa penelitian politeknik STIA LAN Jakarta bertujuan untuk meningkatkan keilmuan di bidang Administrasi terapan yang terintegrasi dengan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh sebab itu, penelitian yang dilakukan oleh Politeknik STIA LAN Jakarta harus memenuhi prinsip yaitu a) memiliki kebaruan yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu administrasi; b) berkontribusi dalam penyelesaian masalah di masyarakat; c) dilakukan dengan metode ilmiah yang ketat dan d) tidak mengandung unsur plagiasi.

Kepala P3M Politeknik STIA LAN Jakarta Alih Aji Nugroho, S.A.P, M.P.A. dalam paparannya mengatakan bahwa penelitian yang akan dilakukan oleh Dosen Politeknik STIA LAN Jakarta pada tahun 2022 terbagi menjadi tiga skema, yaitu: a) penelitian wajib; b) penelitian Institusi; dan c) penelitian unggulan program studi.

Share this: