Berita Institusi

STIA LAN Jakarta Gandeng UB Kerjasama Pendidikan Doktor

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) meneken kerjasama dengan Universitas Brawijaya (UB) dalam program pendidikan doktor. Acara penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UB dan Ketua STIA LAN disaksikan oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara R.I. di rektorat UB, Selasa (08/09).Sesuai dengan draft MoU, kedua belah pihak sepakat bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Rektor UB Prof. Yogi Sugito dalam sambutannya menyampaikan bahwa UB memang tengah berupaya untuk membuka cabang kampus di beberapa kota, termasuk Jakarta. "Itu untuk mempermudah penyerapan mahasiswa di luar Malang, juga mempermudah bila ada program kerjasama", tutur rektor.
Sementara itu, Kepala Lembaga Administrasi Negara R.I. Dr. Asnawi Rewansyah menyampaikan bahwa kerjasama ini dilandasi semangat untuk saling melengkapi kebutuhan satu sama lain. "Di STIA LAN memang belum ada program doktor, tapi peminatnya sudah ada. Jadi kami ingin kerjasama dengan Brawijaya untuk program ini", tuturnya.
STIA LAN memandang perlu adanya peningkatan program pendidikan karena memiliki nilai strategis. Ke depannya, STIA LAN segera berubah nama menjadi Institut Administrasi Indonesia sehingga mutu akademiknya harus ditingkatkan.[fjr]