Unit
Pusat Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat

UNIT

PPDPM

Pusat Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat

INFORMASI UMUM

Sejalan dengan peran aktif P3M dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Politeknik STIA LAN Jakarta, adapun tugas utama P3M adalah: a. Menentukan arah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; b. Mengkoordinasikan penelitian untuk mengembangkan konsepsi pembangunan nasional, wilayah dan atau daerah melalui kerjasama antar perguruan tinggi dan atau badan lain, baik di dalam dan di luar negeri; c. Mengkoordinasikan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan konsepsi pembangunan nasional, wilayah dan atau daerah melalui kerjasama antar perguruan tinggi dan atau badan lain, baik di dalam dan di luar negeri; d. Mengembangkan payung penelitian unggulan yang tercantum dalam Rencana Induk Penelitian Politeknik STIA LAN Jakarta; e. Mengembangkan payung penelitian unggulan yang tercantum dalam Rencana Induk Pengabdian Politeknik STIA LAN Jakarta; f. Melakukan kegiatan penyebarluasan hasil penelitian melalui publikasi ilmiah; g. Melakukan koordinasi dengan masing-masing Program Studi terkait pengelolaan jurnal ilmiah; h. Melakukan koordinasi dengan pihak manajemen terkait penerapan hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; i. Melaksanakan inventarisasi dan pendataan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Politeknik STIA LAN Jakarta; j. Melakukan koordinasi dengan Fakultas dan atau Jurusan guna menjamin relevansi antara kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan kegiatan Pendidikan.

VISI

VISI Mewujudkan Sivitas Akademika yang Unggulan melalui Riset dan Pengabdian di Bidang Administrasi Negara demi Tercapainya Kesejahteraan Sosial.

MISI

MISI

Dalam mencapai visi di atas, P3M melaksanakan misi sebagai berikut: a. Menyelenggarakan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta publikasi ilmiah dalam rangka mengembangkan ilmu administrasi negara; b. Meningkatkan minat dosen dan mahasiswa di bidang kajian, riset dan pengabdian masyarakat yang memiliki keluasan ilmu pengetahuan, kemandirian dan kebermanfaatan; c. Meningkatkan kompetensi dosen di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui pelatihan dan workshop d. Menjalin kerjasama di bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta publikasi ilmiah dalam rangka mempercepat tercapainya visi Politeknik STIA LAN Jakarta.